Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Wisata Menurut Lokasi Wisata Yang Dituju

Wisata Alam - Perjalanan yang memanfaatkan potensi sumber daya alam dan lingkungannya sebagai objek tujuan wisata. Dengan berwisata ini, Sahabat bisa menikmati keindahan dan keunikan alam, seperti pemandangan, mendaki.

Wisata Bahari - Wisata menikmati keindahan laut. Sahabat bisa memilih wisata ini jika senang diving, snorkeling, termasuk kalo mau menikmati keindahan bawah laut.

Wisata Sejarah - Berkunjung ke tempat-tempat peninggalan sejarah. Emmh sahabat yang suka sama arkeologi atau sedang mempelajari seluk-beluk sejarah peradaban manusia di masa lalu boleh memilih jenis wisata ini. Sahabat bisa mengunjungi Museum, Prasasti, Candi, dll.

Wisata Religi - Jenis wisata ini bisa diartikan dengan mengunjungi tempat-tempat khusus bagi umat beragama, biasanya seperti tempat ibadah, makam. Dengan berwisata religi ini, diharapkan sahabat lebih yakin terhadap Sang Pencipta. Untuk indonesia sendiri banyak tempat-tempat yang dianggap penting dan memiliki kesan tersendiri bagi umat beragama khususnya bagi Umat Islam.

Wisata Budaya - Berwisata dengan tujuan mengenali adat dan budaya daerah setempat. Berwisata ini lebih cendrung ke kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat di suatu daerah. Seperti contoh Suku Baduy Dalam di Provinsi Banten, Berkunjung kesana pun punya aturan seperti dilarang mengambil foto di wilayah Basuy Dalam, dilarang imandi dan mencuci dengan sabun dan sejenisnya.

Wisata Pendidikan - Wisata pendidikan merupakan program pariwisata yang dipadukan dengan program pendidikan di dalamnya. Biasanya jenis wisata ini diselenggarakan oleh sekolah-sekolah guna mendukung pelajaran di sekolah. Tempat wisata yang dituju pun adalah tempat-tempat yang tentunya berhubungan dengan pelajaran sekolah dan biasanya siswa yang setelah mengikuti wisata ini ditugaskan membuat laporan dari hasil yang dipelajarinya selama berwisata.

Nah, Dolan cuma tau itu aja, tidak menutup kemungkinan kalau sahabat mengetahui lebih banyak mengenai jenis wisata. Nah Bagi Sahabat Dolan yang mau menambahkan atau mengkoreksi silahkan berkomentar di bawah ya ! Dolan senang sekali kalau ada interaksi dari Sahabat Dolan. Salam jalan-jalan

Posting Komentar untuk "Jenis Wisata Menurut Lokasi Wisata Yang Dituju"