Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Loh Indonesia Kita

pariwisata_indonesia
Kesenian di Indonesia
Sebagai warga Indonesia yang baik, Dolan mau berbagi mengenai negara yang kita diami. yaitu Indonesia. Indonesia sebagai negara kepulauan di Asia Tenggara, Indonesia memiliki 13.677 buah pulau. Sebagian pulau-pulau tersebut dihuni oleh penduduk dan 50% diantaranya bermukim di Pulau Jawa dan Madura sehingga kedua pulau tersebut termasuk daerah terpadat penduduknya di dunia.

Indonesia dilintasi oleh garis khatulistiwa dan diterpa angin muson. Oleh karena itu Indonesia menjadi salah satu negara yang paling panas dan lembab di planet Bumi ini. Indonesa memiliki aktivitas seismik dan vulkanis yang kuat sehingga permukaan tanahnya berlekuk-lekuk. Di Negara kita terdapat 128 gunung berapi yang masih aktif.. serem ya kalo meletus.

Indonesia dijajah oleh Portugis dan disusul oleh Belanda. Jepang juga pernah menguasai Negara kita ini, sebelum akhirnya Indonesia memproklamasikan kemerdekaan pada tahun 1945.

Perekonomian Indonesia lebih banyak ditekankan pada sektor pertanian, selain juga mengandalkan ekspor minyak, timah, karet dan juga produksi kayu. Meski anak mudanya sudah pada nggak mau jadi petani, minyak dan timah di kelola oleh negara asing, kayunya juga kayu yang ilegal ditebangnya.. .fiuh... capek dwehhh...

Padahal ya Indonesia memiliki kekayaan satwa yang terbesar di berbagai pulau. Diantaranya adalah harimau, panther, gajah, kera, buaya, badak dan komodo (Kadal raksasa yang panjangnya dapat mencapai 3 meter) Sahabat.. Bangga nggak jadi warga Indonesia ? Enak kali ya bisa menjelajah Indonesia...

Posting Komentar untuk "Ini Loh Indonesia Kita"