Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kota Tua, Rekomendasi Wisata Sejarah di Jakarta

Wisata Sejarah tidak lekang dari peninggalan-peninggalan di masa lampau. Berkunjung ke Kota Tua menjadi suatu yang menarik untuk menambah wawasan sejarah dan budaya. Bangunan-bangunan tua dan Museum berderet di sepanjang kawasan ini.

museum_wayang
Museum Wayang

 Yang menjadi andalan wisata disini adalah Taman Fatahillah, di sekelilingnya ada Museum Seni Rupa, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Kantor Pos, dan Cafe Batavia. Selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Kebanyakan mereka rata-rata para mahasiswa, pelajar dan warga asing.

sepeda
Sewa Sepeda
Bukan cuma itu aja, ada Museum Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Jembatan Kota Intan dan beberapa yang Dolan lupa namanya. Nah, bagi Sahabat Dolan yang cinta budaya dan sejarah Dolan rekomendasikan untuk mengunjungi kawasan ini. Banyak sekali pelajaran dan cerita-cerita jaman dahulu disini.

tari_tradisional
Tarian
Waktu Dolan berkunjung, rame sekali, sampe harus desak-desakan ketika masuk Museum Sejarah Jakarta. Di tamannya pun demikian ramainya. Jika ingin berkeliling, Sahabat Dolan bisa menyewa sepeda di Taman Fatahillah ini. Dengan tarif Rp. 20.000,- s/d Rp. 25.000,- per jam per sepeda tergantung sepeda yang buat berapa orang dan jika mau setengah jam juga bisa, dengan tarif setengahnya.

kota_tua
Bangunan Tua
Eh, ini juga penting. Dolan juga nonton tarian tradisional di Taman Fatahillah ini. Luar biasa lengkapnya berwisata ke Kota Tua ini. Pokoknya seru deh berwisata sambil belajar di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta ini. Selamat jalan-jalan sambil menambah wawasan (kata yang dikutif dari brosur yang dibeli di Museum Sejarah Jakarta)

Museum
Museum Seni Rupa
Berwisata disini juga dibilang Wisata Hemat, apalagi jika Sahabat Dolan jalan-jalannya rombongan bisa lebih murah. Berikut daftar harganya

Untuk rombongan (min 20 orang)
- Dewasa/umum Rp. 1.500,-
- Mahasiswa Rp. 750,-
- Anak-anak/Pelajar Rp. 500,-

Untuk Perorangan
- Dewasa/Umum Rp. 2.000,-
- Mahasiswa Rp. 1.000,-
- Anak-anak/Pelajar Rp. 750
museum_sejarah_jakarta
Museum Sejarah Jakarta

2 komentar untuk "Kota Tua, Rekomendasi Wisata Sejarah di Jakarta"

  1. postingnya bagus sob makasih
    jangan lupa berkunjung ke web kami di
    http://stisitelkom.ac.id

    BalasHapus
  2. postingnya bagus sob makasih
    jangan lupa berkunjung ke web kami di
    http://stisitelkom.ac.id

    BalasHapus