Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelajah Pulau atau Island Hopping

thailand
Phi Phi Island (gambar : krabi-guides.blogspot.com)
Sahabat, jalan-jalan ke Thailand lebih asyik kalau menjelajah pulau-pulau atau island hopping ke pulau-pulau kecil yang masuk dalam Provinsi Phuket, atau daerah tetangganya yaitu Provinsi Krabi dan Provinsi Phang Nga. Berikut beberapa pulau yang bisa jadi alternatif.
  • Phi Phi Island, berada di wilayah Krabi sudah pasti akan menjadi tujuan utama. Kho Phi Phi terdiri atas enam pulau dengan dua pulau utama yaitu Phi Phi Do dan Phi Phi Leh. Di Phi Phi Don terdapat berbagai jenis akomodasi bagi Sahabat yang ingin menginap. Infrastruktur di sana cukup lengkap. Di Phi Phi Leh ada beberapa objek wisata yaitu Maya Bay, Viking Cave, Lohsaman Bay dan Monkey Beach.
  • James Bond Island yang memiliki nama asli Ko Tapu menjadi destinasi wisata seletah tahun 1974. Pada tahun itu dirilis film James Bond yang menggunakan setting Ko Tapu sebagai persembunyian musuhnya. Sahabat dapat mengunjungi pulau ini dan beberapa pulau kecil di sekitarnya dengan tur sehari dari Phuket.
  • Similan Island adalah sekumpulan pulau di Phang Nga Bay dan menjadi lokasi penyelaman terbaik di Thailand, juga dianggap salah satu dari yang terbaik di dunia. Bagi para penyelam, Sahabat bisa memilih akomodasi baik tinggal di bungalow, tenda maupun kapal liveaboard.
  • Raya Island dan Coral Island berada tidak jauh dari Pantai Rawai. Sahabat dapat mengunjunginya dengan mengikuti tur sehari. Pulau ini cocok untuk snorkeling.
  • Ko Keeyao artinya Pulau Hijau. Pulau ini terletak di barat daya Phuket dan merupakan tempat biara yang dihuni 15 biksu Buddha. Anda dapat melihat pulau ini dari Promthep Cape.
  • Ko Bon berada di selatan Phuket. Pulau ini berupa batu-batu granit da tak berpenghuni.
  • Ko Lone, yang terlihat dari Chalong Bay, sebagian besar tidak berpenghuni, kecuali sebuah desa nelayan muslim di sisi barat laut.


Posting Komentar untuk "Menjelajah Pulau atau Island Hopping"